[INFO] TOPIDESTA.WORDPRESS.COM AKAN TIDAK AKTIF

BISMILLAH

KARENA BERBAGAI ALASAN … SAYA TIDAK AKAN UPDATE DI WORDPRESS LAGI.

 

GOOD BY WORDPRESS, WELCOME TO GITHUB.

Advertisements

[trick] Addon VS Code untuk Membuat Komponen Dengan Cepat

Bismillah …

ini lanjutan trick sebelumnya kalo kemaren by commandline … kebetulan gw pake VS Code editornya, kalo sebelumnya pake SublimeText dengan di nonaktifkan update dan popup suruh bayar wkwkwk … eh vscode gratis, pake versi vscodium … mantul, langsung saja … ini addonsnya:

https://marketplace.visualstudio.com/items?itemName=xabikos.ReactSnippets

buanyak bangetttt …. tinggal baca ajah mau auto create apah

have a nice day.

[trick] Mempercepat Pembuatan Komponen di project React JS

Bismillah…

gw lagi fokus belajar ReactJS, untuk memperdalami React Native, ikutin tutorial di Lynda.com dan Udemy.com, cuman skrng fokus di Lynda.com … dan kebetulan si Mentor, Ray Villabos di tutorial dia malah bilang sepahaman gw yak, “Kopi file yang udah ada aja, ambil yang utama ajah, sangat simpel” … setiap kali buat komponen doi merasa cape sendiri, alhasil gw jg yang ikutin kok berasa begah juga yak .. akhirnya coba googling … duar, dapet juga … kurang lebih setiap komponen yang kita buat selalu seperti ini (baik sbg class atau sbg function):

 


/* INI CONTOH KOMPONEN DENGAN MODEL CLASS */

import React, { Component } from 'react';

class NamaKomponen extends Component {

    constructor(){
        super();
    }

    render(){
        return;
    }

}

export default NamaKomponen ;

nah, akhirnya coba googleing, eh dapet juga, ternyata bukan gw sama doi yang menderita … haha, ini dia source nyah:

https://github.com/jonexiu/generate-react-component

https://github.com/haldunanil/create-reactjs-component

https://github.com/tpoulsen/generate-component

https://www.npmjs.com/package/reactjs-component-generator

https://github.com/marcellino-ornelas/create-components-react
everything is done!

have a nice day.

[tips] Torrent Favourite di 2019

Bismillah…

Huft, sudah lama gak posting, soalnya sibuk beberapa modul dikantor, dan belajar ReactJS/ Native. Jadi, kali ini gw mau share, aplikasi Torrent Client, hems, lebih tepatnya Torrent Downloader, karena kita gak butuh aplikasi di komputer, cukup buka aplikasinya, di seedr silahkan klik link tersebut, ditambah ada freespace 2GB alias 2000MB bisa kita download, yah lumayan kalo mau cari film HD atau tutorial yang berseliweran, meski yang versi free hanya bertahan 5hari saja filenya, tapi cukup lah buat kita yang suka download, dan ketika download dari server seedr pun, terbilang cepat!

Yaps, sekian informasi yang bisa gw kasih tau. semoga bermanfaat.

have a nice day

[trick] create-react-app Setiap Buat Project React

Bismillah…

silahkan googling sendiri ya, tulisan ini:

create-react-app

Semacam tools untuk membuat project berbasis React, dengan memanfaatakn paket manager, seperti NPM ataupun YARN. Berikut ini struktur isi dari hasil downloadannya:

#Problem_1

Pas jalankan create-react-app ternyata muncul error seperti ini:

secara default, create-react-app menggunakan paket manager “YARN” tapi, kita kudu update dulu ternyata, silahkan yang mau update kalo gak mau juga silahkan, bisa gunakan trick ini, menggunakan paket manager “NPM”, seperti gambar dibawah ini:

Done, Mudahkan? silahkan bereksplorasi.

Sumber:

  1. https://github.com/facebook/create-react-app/issues/4611#issuecomment-440987612
  2. https://github.com/facebook/create-react-app/issues/5396#issuecomment-443032235

[trick] Upload Docusaurus Localhost ke Github Pages

Bismillah…

Langsung ajah lo liat video youtube ini:

Jadi, Langkahnya yang gw tangkep:

  1. Buat Repository di Github
  2. Clone ke Lokal (Komputer)
  3. Install docusaurus di Folder hasil clone (di dalam foldernya), gw anggep lu tau install docusaurus
  4. Push ke master
  5. Commit ke branch
  6. $ git checkout -b gh-pages
  7. Masuk ke folder website, jalankan perintah ini:yarn run build # or `npm run build`
  8. $ git add -f website/build/nama_repo_github && git commit -m “Initial dist subtree commit”
  9. $ git subtree push –prefix website/build/nama_repo_github origin gh-pages
  10. Done. akses via: nama_username.github.io/nama_repo_github

 

#Permasalahan_ke_1

Tanya: Gw Pengen Update ke Master, tapi github.io gak update?

Jawab:

  1. git branch -d the_local_branch
  2. git push origin –delete the_remote_branch
  3. Ikuti Ke-6 diatas sanpai langkah terakhir
  4. Selesai terupdate

Have a Nice Day!

source: