Laptop is Ubuntu Style

Repost pertamakali emang sulit kali yah, terasa berattttt banget kalo di niatin buat nulis… tapi mau gimana lagi ini saya buat untuk dokumentasi saya pribadi jadi, gak perlu cari-cari pake embah, kadang gak ketemu malah…

Setelah beberapa bulan memakai Ubuntu kembali, tepatnya 10.4 (lucid) si Laptop kesayanganku ini masih belum bisa menikmati wifi sampe tulisan ini saya publish (sabar yang top…) tapi di sini ada beberapa yang menjadikan bahwa laptop saya berhak menggunakan si ubuntu (lucid, 10.4) ini. ternyata hanya Wifi saja yang tak terdeteksi, hahaha, sisanya maknyos… (maklum koneksi pake modem, hampir semua modem terdeteksi secara baik di ubuntu, -red).

kali ini yang menjadi Style ubuntu di laptop ini adalah… seluruh aplikasi, bahan kuliah, dll…. ready upgrade yang sebelumnya pakai win*** sekarang di GNU/ Linux semua lancar, misalkan aplikasi Kamus Indonesia-Inggris, Netbeans IDE, Office, XAMPP, Dreamweaver (via wine emulator), C/ C++ Compiler, Oracle VirtualBox, dll. Saya kira wah sulit neh, semua aplikasi di windows ternyata,,, neh daftar bagan aplikasi win*** yang saya pakai dan di gantikan di ubuntu saya ini.

Windows                      GNU/ Linux
1 Microsoft                   Office OpenOffice
2 Transtool 9               gKamus v0.3
3 Coreldraw                 Inkscape
4 Photoshop                GIMP
5 Virtual Pc                 Oracle VirtualBox
6 XAMPP                     LAMPP
7 Dreamweaver          Dreamweaver (wine)
8 Winampp                 Rythmbox Player
9 DVD Player             Movie Player
10 Notepad                 Gedit
11 CHM Viewer         xCHM, eVince
12 Adobe Reader       eVince, xPDF
13 JAVA                     JAVA

tuh aplikasi selama ini yang ternyata di GNU/ Linux pun udah ada (edeh,edeh,,, ilmu ku cetek ternyata)….. untuk cara installasi masing-masing, silahkan obrak-abrik aja ne catatan saya,,,, oya, maaf saya baru pertama kali posting jadi berantakan….

Leave a comment

Leave a Reply

