oh no.. Wine atau CrossOver

Bingung, pertama kenal wine itu pas kenal ubuntu 7.04 tapi belum di pakai, haha, pas 10.4 baru saya bisa merasakan wine emulator, ya kayak bisa jalanin aplikasi win*** di platform GNU/ Linux ubuntu getu dah, lah apa bedanya sama Crossover? (baru saya dapat tepat 2 hari yang lalu)… oOO ternyata itu juga Emulator! wah, jadi bingung saya.

Setelah mencari tahu wine vs crossover …. di dapat bahwa Crossover adalah versi emulator Exstrim…lah kok! iya jadi, kalo buat games dan office setara mirip sekali di win*** ya, pakai crossover saja, lah emang dedikasinya untuk itu, kalangan Professional coy!! kita neh sebagai, Ilmuan, Peneliti, Mahasiswa dan Anak mamih, ya pakai saja Wine, toh Wine pun tak kalah bagusnya…. oya, untuk Wine di kembangkan oleh komunitas, berbeda dengan Crossover yang di kembangkan oleh Perusahaan (code weaves, -red).

kesimpulannya, saya akan gunakan Crossover, ahay… dapat versi Profesional cuy….. mau? nanti ane kasih alamat unduhannya.

sumber:

1. Wine

2. Crossover

3. Wine VS Crossover

4. Answer

Leave a comment

Leave a Reply

