Installing Cinelerra di PC 32 bit

Cinelerra adalah aplikasi Video editor yang ada di GNU/ Linux dan termasuk software opensource (FSF), sekarang sudah bnyak Video editor yang di kembangkan di platform GNU/ Linux dan gak kalah tangguh dengan aplikasi yang berbayar ( di win*** version).Sienerella Segitu aja penjelasannya kalo mau lebih detail langsung aja ke situs resminya, kali ini sinulis akan share tentang cara install cinelerra di GNU/ Linux Ubuntu Lucid (10.4)… sangat mudah sekali, cukup ketiik di terminal oke:
sudo apt-get install cinelerra
kok gak bisa, silahkan sibaca update dulu GPG keynya … apa ya? search di google okeh.
ketik untuk update GPG keynya:
wget -q http://akirad.cinelerra.org/pool/addakirad.deb && sudo dpkg -i addakirad.deb && rm addakirad.deb && sudo apt-get update
gak mau ngetik? atau neh sibaca silahkan unduh file debianya, trus klik dah 2 kali. kalo udah, update list repository nya.
sudo apt-get update ……
lalu baru install Cinelerranya:
sudo apt-get install cinelerra

Selesai, oya, share jga kalo ada yang punya ebook … sinulis pun masih belajar menggunakan Cinelerra.

Sumber:
Cinelerra Project
Ubuntu Geeks

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: