[cerita] Pengadilan 40 rebu!

Bismillah…

Ya, kali ini gw mau cerita di blog pribadi aja dari pada di FACEBOOK or TWITTER sama aja, komentar ada atau tidak! ketika sudah di keluarkan, Jezzz…. nikmat banget deh gundah gulana itu.

Oke, langsung aja, judulnya pasti bisa ditebak? ya, itu terkait gw yang kena tilang gara-gara lupa nyalain lampu di siang hari di daerah BSD- Tangerang, tanpa pikir panjang, tanpa di test dulu lampunya, gw langsung di bawa di Post polisi yang mencatat kesalahan gw, kalo gak salah pasal 92 ayat 2, maklum gw bukan orang hukum dan buta dengan hukum di Indonesia nah, waktu itu gw jajal minta ‘DAMAI’ ets… gw punya 10rb dikantong, eh tuh polisi kagak mau! wkwk, itu mah buat beli rokok 1 bungkus, gw masuk polisi aja hampir jual tanah *pikir si polisi. Akhirnya gw putuskan yaudah pak, pengadilan aja biar duitnya masuk ke negara? jreg… si polisi langsung ngedumel,, wkwk, gak tau ngedumel apa dia.

Setelah menunggu 2 Minggu akhirnya, gw ambil di Pengadilan Negeri Kota Tangerang deket Lapangan Benteng Persikota/ Persita. Di sana buanyakkk banget calo! buseh, gw bilang aja, gw udah tinggal ngambil bang, sama pak sunaryo.. wkwk. Ternyata kesalahan hampir di LAMPU, akh gila! mencari aturan yang baru dan membantu para pengusaha lampu, soalnya lampu pada malam hari di nyalakan saja, *kapan putusnya dan ganti yang baru!. Hebat menjadi pengusaha yang dekat dengan pejabat, kita buat aturan dan bawahan yang menjalankan, oke kembali ke masalah, yups! disana ada ratusan masyarakat yang kena tilang di lampu dengan kisaran harga tilang itu 40rb – 65rb untuk wilayah tangerang kota.

Lah terus apa yang dipermasalahkan, gak ada masalah kok, cuman mau ngasih tau ke para blogger dan netter di Indonesia, mending kalo di tilang “DIBAWA KE PENGADILAN” aja, soalnya itu duit larinya ke KAS NEGARA, *begitu bunyi aturannya. okeh.

Kiranya sekian yang bisa gw share di blog ini. semoga bermafaat.

Leave a comment

Leave a Reply

