[info] Manusia Punya Ide yang Sama!

Bismillah…

Ide manusia itu apakah sama? mungkin ini yang belum bisa gw jawab dan masih mencari tau,,, apakah mungkin benar sama adanya, karena jujur saja gw dulu pernah punya beberapa Ide yang kadang gw belum bisa implementasikan melalui teknologi, ya! karena ide gw waktu itu adalah di teknologi, dan gw mau ngembangin dengan langsung implementasi pun angot angotan, neh beberapa ide gw yang udah di implemtasikan oleh orang lain, yang artinya.. gw udah tertinggal beberapa step oleh mereka yang sudah mengimplentasikan ide itu!, diantaranya Sistem Informasi Tinggal Kos (SITK) waktu itu gw sama rifki, salah satu teman gw yang jago dalam Programing ngobrol kalo gw punya ide buat sistem informasi management kos-kosan, dimana mahasiswa khususnya mahasiswa UIN Jakarta, bisa langsung Booking tempat koskosan dengan melihat foto dan harga penawaran yang di tawarkan, hems.. si rifki setuju, tapi ya, gw nya yang angot-angotan akhirnya ide itu hanya sebatas omongan biasa, dan gw udah tulis proposal sederhana saja, sesudah itu gw tinggal kan. Selang beberapa bulan gw baca majalah komputer yang terkenal gw lupa namanya, ada website yang menyediakan informasi kos-kosan seputar jakarta dan sekitarnya bahkan ditambah dengan informasi kontrakan + dengan foto yang di upload. hems! wow… waktu itu sempet kaget, kok ide nya mirip ama yang pernah gw omongin sama rifki deh, hems… masih biasa waktu itu gw, belum ada tanda tanda curiga, gw kira itu hal biasa dan sering terjadi.

Selanjutnya ide gw yaitu pada mesin pencari! lah, maksudnya gini, pasti pada taukan mesin pencari nomor satu? yups.. http://www.google.com tapi, pencarian nya terindeks hanya pada data variable inputan user, jadi yang diketik oleh pengguna internet itu apakah ada di database google, getu! lah, sempet waktu itu coba aja kalo bisa cari gak hanya tulisan, tapi apa yang kita mau dengan phase atau kalimat persamaan, misal kita bisa mencari dokumen yang mirip dengan mengupload dokumen yang kita hendaki, begitu juga sebaliknya kita bisa mencari foto yang sama yang kita kehendaki, maka akan menghasilkan kesimpulan yang sama dengan apa yang kita cari tadi, baik dokumen atau foto sekalipun, dan sekali lagi… itu ternyata udah ada yang implementasikan dan ide ini belum pernah gw ceritain ketemen gw sang Programer, Rifki, dan lagi lagi gw dapet informasi itu dari majalah yang gw lupa namanya, dan bukan masalah lagi buat gw toh ide gw gak harus di patenkan, yang menjadi pertanyaanya gw sekarang adalah:

apakah benar kalo ide manusia itu sebenernya sama?

tapi menurut keyakinan gw, pasti sama! soalnya terbatas dia sanggup untuk merealisasikan dan konsisten aja yang menjadikan manusia itu lebih dulu atau terkenal.

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: