[berita] StartUP local 2011

Bismillah..

Alhamdulillah hari ini gw baru kelar dari acara yang menguras pemikiran para kaula muda.. maklum gw juga pemuda yang masih punya ide, yang belum bisa gw realisasikan, ya! karena gw masih lum dapet kelompk atau tim yang sejalur dengan pemikiran gw ini, so until now i’m still own my self to survive.

Okeh, kita kembali ke topik utama, kali ini gw bener bener mau serius garap ide orisinil gw, kenapa gw bilang orisinil karena konsepnya yang masih baru dan gw rasa belum ada orang yang menjalankannya so, gw bilang ini orisinis? setuju! sip. jadi gini nih acara diadakahn di Jakarta Pusat di daerah Sudirman Mall Pacific Place, dimana ada ratusan orang yang berbisnis di dunia maya, mulai dari founder kaskus sampai founder spd creativity (itu gw, haha). semua di hadapkan dengan judul atau tagline di workshop itu, kurang lebih berbunyi:

Trend 2012, Starup lokal harus bangkit lagi!

Di sana, ada 3 pembicara, karena ini acara bersifat Nasional dan pembicara dari orang-orang yang latarbelakang atau pekerjaannya sangat orang kenal yaitu dari kaskus, daillysocial, dan amazon so, beberapa penyampaian materinya menggunakan bahasa inggris, tapi gak menutup kemungkinan gw ngertilah sedikit, hehe. nah ketigaknya menyampaikan beberapa point buat para pemain yang baru terjun di dunia internet-enterpreuner.. ne, kalo kata dari ex co-founder kaskus, gw lupa namanya!, intinya bisnis yang kita jalankan harus tidak semata-mata mencari UANG, tapi niatkan untuk MEMBANTU ORANG LAIN, so, liat google? dia bisa maju karena niat awalnya hanya membantu untuk mencari situs yang ada di Internet, jadi jgan jadikan uang segalanya, itu intinya.

Laen cerita kalo dari daillysocial, dia malah mempresentasikan tren-tren yang terjadi di indonesia sepanjang tahun 2011, kayak pengguna internet di indonesia umur berapa saja, aksess dimana, kapan, apa saja yang di aksess dan banyak lagi deh.

Nah, yang terakhir ini si, pekerja dari amazon, dengan membawa sebuah  tagline atau berita dari amazon yaitu amazon web service, ini yang gak gw paham, bahasa inggrisnya cepet banget, bingung gw, kalo pembicara sebelumnya pake bahasa inggris juga tapi paham orang logak indonesianya keluar, kalem getu, mungkin intinya neh bule dari amazon pengen ngasih tau kalo service tambahannya itu seperti google kah? gak tauuu. liat aja nanti.

Mungkin ini yang gw bisa share hari ini.

Leave a comment

Leave a Reply

