[cerita] Survei Penentuan Tempat Reoni Sekolah Dasar

Bismillah…

Tepat minggu kemaren (11 Desember 2011) gw dan panitia lainnya survei ke anyer untuk menentukan tempat yang pas untuk bisa mengadakan acara reoni SD Taman Cibodas bulan Februari yang akan datang, InsyaAllah. Gw sama temen gw (2 orang) yang ambil mobil sewa di Ciputat- deket kampus UIN seharga Rp. 250.000 untuk 12 jam pemakain, dan waktu itu kita berangkat dari jam 10 pagi dan harus sampai lagi jam 10 malam, dan itu kami kena cas (denda) karena telat 1 jam, hems… itu udah urusan teman gw, dia yang bakal urusin sip deh!.

Akhirnya kita jemput tim panitia yang mau hendak survei tempat, ada 7 orang, masing masing mengeluarkan uang Rp. 50rb tanpa duit makan (makan sendiri-sendiri) nah, di jalan awalnya semua pada diem! lah wong yang gw kenal cuman 3 orang, 3 orang lagi dari yang laen, hal ini dilakukan untuk menutupi kekurangan uang yang untuk penyewaan mobil, akh.. gila, padahal kalo panitia aja semua, lebih sreggg ngomongin sesuatu getu, bikin males aja kadang kadang panitia lainnya, gw ikut karena gw panitia divisi acara untuk febuarai yang akan datang, InsyaAllah. oya nanti gw bakal share juga susunan acaranya juga deh, kembali lagi ya, kalo pas berangkat mah lum ada yang special buat di ceritain, toh pada diem semua dan bicara seperlunya.

Kita disana, ada beberapa tempat yang jadi refrensi, dan ada juga yang dicari kuota yang harus ditentukan karena diperkirakan ada lebih 50 peserta yang bakalan ikut ke acara besok, jadi waktu itu yang jadi penentuan panitia (4 orang) tanpa 3 orang – non panitia waktu hari minggu kemaren, kurang lebih kayak gini:

  1. Kuota untuk 1 rumah.
  2. Berapa kamar + wc.
  3. Fasilitas tambahan, kayak AC, Halaman, dll.
  4. Harga

Kok harga terakhir? ya, karena disana harga rata-rata semua yang tipe besar hampir 1,2 jt keatas kita ambil rumah yang bisa nampung 50 orang menurut pemilik/ pengurusnya waktu itu, so jadilah kita ambil point pertama itu kuota masalah harga itu tergantung penawaran dan hari kita punya acara, jadi hanya tinggal harga untuk hari -H besok. Untuk pantai saja yang kita harus pergi ke arahnya dan untungnya gratis! kalo kita pergi ke pantai, haha. salah satu fasilitas, karena resort/ penginapan yang kita lakukan itu ada di sebelah kiri jalan sedangkan pantai ada di sebelah kanan pantai dan kalo ada disebelah kanan, bisa lebih mahal, 2jt keatas.

Nah, pas perjalanan pulang barulah kita mulai gila gilaan, dari ledek-ledekan sampai ada sesi curhat colongan (curcol), Laki-laki suka curhat! haha, sampe ada kalimat, DaKon, DaMek, DaBol haha, semuanya ada dari ngomong jorok sampai ngomong bijak. tapi tetep terasa garing yang panitia cuman 4 orang doank, semuanya gede omong, iya ikut ikut.

 

dah ya akh, cape gw!

 

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: