[info] Paket Software ERP Opensource

Bismillah…

Ini gw share karena ada tugas dari matakuliah ERP, sebenernya cuman bikin laporan tentang ERP secara umum, dan cari sana cari sini, nyangkut di sini:

http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_ERP_vendors

Hems, sebenernya cuman laporan buat screenshoot aja dan hanya s/w adempiere, tapi ada hal yang menarik disini, s/w ERP sendiri ternyata dikembangkan dari berbagai disiplin bahasa pemograman baik client-server atau client saja, semuanya ada kekurangan dan ada kelebihan, tergantung pada prosess methodologi implementasi ERP di perusahaan yang hendak menerapkan konsep ERP.

Nah, kebetulan, beberapa pilihan ERP yang menurut gw layak untuk dicoba, kurang lebih:

  1. Adempiere! *udah gw coba
  2. xTuple *belum dicoba
  3. BlueERP *belum dicoba
  4. DoliBarr *belum dicoba

Untuk penggunaan xtuple, blueERP dan DoliBarr nanti gw share lagi, hardisk gw dah gak muat buat install ke-3nya, nanti gw share yang adempiere aja okeh, dari instalasi sampe buat implementasi, kalo bisa gw coba pake perusahaan fiktif tapi berdasarkan cerita perushaan tertentu.

Oya, Adempiere itu merupakan aplikasi opensource dari hasil hengkannya proyek compiere, cek aja websitenya, okeh.

Have nice day!

Leave a comment

Leave a Reply

