[cerita] Adakah Yang Salah dengan Manusia!

Bismillah…

Ya, kali ini gw mau cerita tentang “manusia” yang secara hirarki adalah makhluk sosial, dimana dia (manusia) tidak akan bisa hidup tanpa kehadiran manusia lainnya tanpa bisa bereksperimen atau bahkan tanpa bisa berbicara tanpa manusia lainnya, apakah berlaku bantuan itu datang dari manusia yang pernah membantu manusia lainnya?, jikalau itu yang berlaku, lain hal nya atau tidak mungkin semua manusia seperti itu, jika ada manusia yang mau membantu kesulitan manusia lainnya entah berlatar belakang apapun pasti akan dibantu, tapi entah ada saja manusia yang tidak seperti itu, manusia yang terkadang mau membantu harus melihat, siapa yang gw bantu? apa pernah dia bantu manusia lainnya? ya, kalo pemikiran itu bisa masuk akal, pasti hal itu akan dilakukan manusia itu.

Baiklah, kita anggap manusia itu terdapat 2 sifat, kita sebut 2 manusia a dan b. Pastilah hubungan sosial manusia itu perlu, tapi di satu titik manusia a membutuhkan manusia b, dan ketika itu manusia b berfikir! hems.. “manusia pernah bantu manusia b kah?” dan karena hal itulah manusia b tidak mau atau dengan seribu alasan bahwa tidak bisa membantu manusia b, nah siapakah yang salah? apakah manusia a atau manusia b? baiklah, kita coba uraikan cerita nya dari awal, hal ini bisa terjadi.

Usul punya usul, ternyata manusia a itu bukanlah manusia yang peduli dengan lingkungan sekitar yang lebih dekat, terutama manusia b, hems.. ketika manusia a membutuhkan pertolongan, maka manusia b akan berkata sesuai dengan argumen atas kepercayaan terhadap manusia a yang memang benar-benar tidak peduli dengan lingkungan sekitar manusia a ataupun manusia b.

Tapi, tidak semua manusia a itu punya salah yang demikian, seharusnya manusia b bisa membantu manusia a dengan tanpa melihat status dia saat tidak peduli tapi harus melihat keadaan waktu dulu, dan disaat itulah sifat manusia b yang sosial tidak muncul, bahkan bisa dibilang, memang benar benar tidak peduli.

Yah, siapakah yang salah? “Adakah yang salah dengan ke-2 manusia” itu. itu kembali ke masing masing manusia di dunia ini yang paham akan pentingnya manusia sebagai mahkluk social.

Ke-2 manusia ini gw dedikasiin buat gw sendiri dan gw sendiri juga!.

 

Have nice day!

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: