[unik] Tanggal Kalendar 29 – 31 di Samoa

Bismillah…

Waduh, tanggal 30 kemana? untung gw lahir di Indonesia, coba kalo lahir di Samoa, udah kayak orang yang lahir tanggal 29 Febuari yang merayakan ulang tahunnya 4/5 tahun sekali, bahkan 100 tahun sekali… haha, unik unik. ya kurang lebih neh ada kalimat yang bikin gw sedikit rasional, karena berdasarkan ilmu GIS.

Wilayah Samoa saat ini berada di sebelah timur garis tanggal internasional dan akan berpindah ke sebelah barat dalam setiap satu abad

Nah loh, tapi malah orang-orang sana yang mengaku penganut agama taat mengatakan hal laen, ne kurang lebih kayak gini:

“Tuhan tidak akan mengakui hak buatan manusia yang menghapus satu hari dari kalender, sehingga mengubah siklus mingguan,” kata seorang penganut Advent setempat, Noeline Cutts.

Ya, kembali lagi deh, gw sih percaya tanggal Hijriah aja berdasarakan putaran bulan, bukan putaran tanggal natal yaitu 25 Desember.

 

Credit: detik.com

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: