[cerita] Refleksi Akhir Tahun Usia Dengan Gagal Total

Bismillah…

Alhamdulillah, tepat hari ini berdasarkan tanggal masehi, gw genap berkurang jatah hidup didunia, tapi bukan itu yang menjadi masalah buat gw, setiap orang sms, “Selamat…” tapi, entah kenapa hari ini gak begitu special buat gw, ya gw ngerti ditambah umur ini ternyata gw flesbek liat kebelakang, apa yang udah gw lakukan? NIHIL (O Besar), belum ada kontribusi gw buat keluarga, saudara, dan temen-temen gw, Maaf! Ibu, Bapak, Nenek, Cing, Emak. Ya, sekedar maaf emang sulit bahkan, sesuatu yang riil (nyata) harus gw ciptakan. Lagi lagi, selalu gagal di tengah jalan. ingat waktu itu tepat tahun awal 2010 dan pada akhir 2009 gw mulai membuka usaha dengan tetangga gw dengan membuka usaha “Warnet” berkat kemampuan dan Jurusan kuliah gw, gw di percaya, baik oleh keluarga dan tetangga gw itu. Entah, ditengah jalan tiba tiba usaha gw “Gagal Total”, tidak balik Modal!, uang 5JT dari emak gw Ludes. Maaf Ibu. tapi ada hal lain yang gw inget sebelum itu, tepat pertengahan 2009 atau awal kuliah, gw kerja di warnet dan waktu itu gw buta ama yang namanya jaringan, dan tiba tiba warnet gw punya proyek membuat PROXY. entah, apa yang dibenak pemilik warnet itu, dia nyuruh gw dan gw katakan gak bisa, dia suruh mencoba aja dulu, gw cari sana-sini, buku sana-sini, Sendiri! karena pemilik warnet itu juga sibuk, ya, tipikal orang gw adalah di pimpin karena gw bisa share kesalahan dan kemampuan gw tapi akhirnya apa: kalimat biasa “Gagal Total”.

Maaf,  Blog ini gw tulis sebagai catatan refleksi gw bukan mau menceritakan ke khalayak dunia maya!, ini mungkin dampak sampe sekarang gw belum menemukan sosok wanita yang menurut gw memahami gw, begitu juga sosok sahabat atau teman atau apa namanya yang bisa memahami gw, semuanya sebatas kenal kulit gw! ya, memang sempet gw dulu punya sahabat dan membentuk geng, jujur! itu waktu SMA dan karena kesalahan gw, semua jadi bubar… “Gagal Total”.  ya, gw akui kesalahan gw itu karena gw juga gak bisa memahami oranglain, kenapa? karena gw selalu minder bahkan, terkadang gw ribet sendiri. Maaf Teman.. no one knows what i’m feeling now! but Allah SWT yang masih ada menurut gw. selalu ada di hati gw, lagi lagi, gw merasa tidak ada, terkadang gw seenaknya melakukan “Dosa”  dan melakukan “Maksiat” baik, mata,hidung,mulut,hati,pikiran dan tangang kaki. Ya! lagi lagi ini dampak dari “Frustasi” gw terhadap persoalan yang gw hadapi, gw merasa terbebani dengan hal-hal yang diluar kemampuan gw, ya, gw yakin kemampuan gw belum dimaksimalkan secara maksimal. orang berkata: “Kemampuan 1, maksimalkan menjadi 2” , dan gw malah merasa itu kok berat, apa yang menjadi masalah gw?.

Yah, hanya ratapan penyesalan setelah melihat 3 tahun kebelakang belum ada yang bisa gw,orangtua,keluarga dan temen temen banggain dari diri gw yang hina dan laknat bahkan mungkin gw seorang “Munafik”, ya Allah, inikah Ujian atau kah Azab. Sungguh berat rasanya. jikalau ini Ujian, teringat suatu film yang mengatakan … “Setelah kegelapan, pasti datang Cahaya Terang”. dan gw meyakini hal itu, tapi setelah 3 tahun dan tepat 2012 menginjak 4 tahun apa yang gw hasilkan, semua terasa “masih Gelap”. bahkan jikalau doa itu terkabul maka gw hanya butuh 1 doa agar tidak menjadikan cerita “Gagal Total” gw komplit.  gw hanya bisa, Ya Allah, “lancarkan skripsiku”. udah itu aja, gw harus tunjukan semangat ingin berubah, yah lagi lagi gw suka lupa. Amnesia? mungkin juga itu masalah gw.

“HEY ORANG GAGAL TOTAL… APA YANG UDAH LU LAKUIN BUAT ORANG DI SEKLILING LU? –NIHIL–”

😦😦😦😦

Semoga ditahun baru 2012 dan semakin berkurang umur gw, ada yang bisa gw banggain… 1hal itu saja. Cukup. dan gw ucapkan selamat tahun baru teman, terima kasih atas doa’ yang di kirim ke nomor hape gw melalui sms. Suksess selalu buat anda dalam menjalani roda kehidupan ini yang menurut gw, gw merasa sudah kompleks, persaingan begitu besar, semoga kita bisa survive menjalanainnya. Amien. Ya rabb!.

Leave a comment

Leave a Reply

