[berita] Senam Mata Sehat Mata

OLAHRAGA ‘MATA’

 

  1. Carilah posisi duduk yang nyaman. Tutup mata dengan telapak tangan. Jangan menekan bola mata. Cobalah untuk rileks dalam gelap selama tiga puluh menit. Tarik napas perlahan dan dalam setiap saat.
  2. Duduk dalam posisi yang sama, lihat ke atas dan tahan selama lima detik, lalu lepaskan. Lalu lihat ke bawah dan tahan lima detik dan lepaskan. Lakukan pengulangan hingga lima kali.
  3. Lihat ke kanan, tahan lima menit lalu lepaskan. Kemudian lihat ke kiri, tahan lima menit dan lepaskan. Ulangi pula hingga lima kali.
  4. Tutup mata seketat mungkin, tahan lima detik dan lepaskan. Buka mata selebar-lebarnya, tahan lima detik, dan rileks. Ulangi lima kali.
  5. Putar bola mata ke kanan, tahan lima detik dan rileks. Lalu ulangi yang sama untuk sebelah kiri.
  6. Lihatlah ujung hidung. Biarkan dalam waktu tiga detik. Lalu lihat ke atas tanpa mendongakkan kepala Anda, tahan tiga detik, dan rileks. Ulangi lima kali.
  7. Temukan beberapa objek di dekat Anda. Misalkan tombol keyboard. Fokus lihat tombol tersebut dalam dua detik, lalu alihkan pandangan ke luar jendela juga selama dua detik. Ulangi sepuluh kali
  8. Duduk pada posisi wala, lihat sekeliling. Secara bergantian Anda fokuskan mata pada meja, kursi, jam dinding, pintu, dll. Lakukan selama satu menit.

 

 

Have Nice Day!

 

Credit: GeniuSMETROTV

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: