[curhat] Keadaan di Ciputat Tempat Gw Berteduh!

Bismillah…

Yah, gw fikir ini blog gw, terserah isinya mau apa, dan terserah orang yang membacanya seperti apa, tapi hari ini buat gw bener-bener bikin hati gw sedih bercampur kesel … #ambil-nafas, gw tuliskan lagi kata-katanya, gw tuliskan point-pointnya, dan biasanya gw punya sedikit masalah suka gw ceritain ke temen deket gw, temen bisnis gw, dan gw fikir sarannya dia bener-bener kena, dan ada 1 saran yang gw ikuti yang pada akhirnya gw selesaikan dan berhasil, imab.

Hari ini, bener-bener dalam ujian keluarga dari Bapak gw, lebih tepatnya tempat gw tinggal, tempat gw berteduh dari hujan dan dinginnya malam hari.  Pertama, nenek gw, beliau bener sedang di Uji oleh Allah SWT dengan penyakit ‘tua’ nya, entah ujian ini di tujukan apakah untuk ‘anak’nya atau malah ‘cucu’nya yang jauh dari beliau, bayangkan saja, dari 8 anak yang dilahirkan dari nenek gw, padahal yang jauh cuman 1 anak yaitu bapak gw, sisanya dekat, sangat dekat dan sangat memungkinkan untuk datang setiap hari, menjenguk ke rumah yang di tempatinya sekarang, sebuah kontrakan kecil ya, memang itu keinginan nenek gw, berpisah dari anak terakhirnya dan tempat gw berteduh inilah yang pada awalnya tempat tinggal nenek gw dengan kamar yang banyak bersama anak dan cucunya yang terakhir. Kedua, emak (kakak bapak) yang sakit, sakit sudah 1 minggu lebih, gw kesel bukan sama  emak, tapi sama cucunya emak dan cicitnya nenek gw, gw bener-bener jadi kacung, gak perduli kalo gw belum makan, kepala puyeng dan taunya jadi, bikin kesel tapi mau gimana dia cucuk emak so, gw layaknya ‘anjing’ dan hari ini gw gak nginep di rumah sakit, kalo sebelumnya pasti nginep gw, buat bergantian jaga sejujurnya gw melakukan hal itu (ngejaga) atas dasar bapak gw, mewakili bapak gw yang jauh jaraknya jika tiap hari harus berkunjung ke ciputat, sama halnya gw berkunjung dan ngobrol bahkan sampai nginep di kamar nenek gw semata-mata ‘amanah’ dari bapak gw, gw tipikal orang yang berusaha menghargai jerih payah yang berkorban buat gw, dalah hal ini ‘orangtua’ gw sendiri.

ya, hari ini gw kesel sama cing-cing (adik bapak) gw,  coba bayangin, gw udah semester akhir dan gw sedang ngejar target bahwa bab 2 skripsi gw harus kelar akhir tahun,  ditambah  besoknya gw harus presentasi aplikasi web gw di depan dosen PKL gw, yang insyaAllah minggu ini laporan PKL gw kelar, tapi gw harus nginep, lagi lagi nginep ya nginep di kamar nenek gw, yang artinya gw bakalan ngobrol sampai larut pagi, padahal aplikasi gw masih harus gw tambahin lagi modulnya + butuh konsentrasi yang ekstra, kalo gw nginep udah gw bayangkan, dan bukan lagi gw bayangkan, karena gw udah berpengalaman nginep, karena sebelumnya gw suka nginep, tap untuk tahun ini bener-bener deh, tolong jangan gw lagi gantian kek, anak-anaknya (cing-cing, emak, bahkan bokap) gw sendiri, dan cucunya yang banyak bin bejibun. gw nulis curhat ini di blog biar gw bisa curahkan isi hati gw, gw gak mau ngedumel dalam khayalan gw sendiri, gw coba utarakan dalam hal tulisan meskipun yang faham adalah diri gw sendiri. gak masalah, yang penting gw puas dengan masalah yang hari ini.

ya, sekarng nenek gw matanya udah ‘rabun’ tua, gak bisa melihat dalam jarak dekat dan jauh pula, terkadang nenek gw gak bisa membedakan mana toilet dan mana pintu masuk/keluar kamar, sedih, jelas sekali gw nangis, batin gw nangis, sekalipun itu nenek gw dan bukan orangtua gw, karena kadang gw berfikir apakah gw tua atau sebelum tua (mati) seperti ini, dan apakah jika orangtua gw diberi umur panjang akan mengalami hal ini pula? jika iya, siapa yang akan merawat? ya, ini yang buat gw sedih, sekaligus KESEL, karena pada saat ini, saat sudah ‘rabun’ mulai deh, ke-7 anak nenek gw pada dateng, BERLAGAK CARE/ PERDULI, pas masih sehat melihat dan sehat untuk berjalan dengan roda sendiri, TIDAK ADA YANG DATANG MENJENGUK, yang ada, gw lagi gw lagi, cing amsiah, cing amsiah, ya, 1 cing doang yang merawat nenek gw 1 anak doang yang perduli meliat dan merawat nenek gw meskipun merawat cuman ngasih makanan doank dan ngepel rumah, dan gw fikir tidak masalah dan yang bikin gw sedih dalam hati, cing amsiah melakukannya seperti BERAT HATI, entah apa yang jadi enteng dan mudah saja, karena cing gw berfikir, kenapa gw doang yang ngurusin emak(nenek) yang lain tidak perduli, terkadang gw melihat kekesalan seperti itu di mata cing amsiah.

gak tau deh gw mau nulis apa, sekarang yang dipikiran gw, dan gw bener” sulit kali ini mengorginize pikiran gw.

1. Pikiran laporan PKL yang masih berantakan (sedikit) dan aplikasi yang mesti ditambah.

2. Antara pergi ke Rumah Sakit, ngeliat emak amung yang lagi dirawat akibat types dan dbd sekaligus, karena anak”nya perempuan semua dan gw gak tega, mana belum pada nikah udah ‘berumur’.

3. Nginep di kamar nenek gw, asal tidak ngobrol sampai larut pagi tak apalah, jika besok bukan waktnya buat ngelarin tugas kampus gw, gw jabanin seperti hari-hari biasanya.

4. dan yang aneh, pas lagi ngobrol, ngomongin orang yang baru dateng sebelum gw ngobrol, dan giliran gw tinggal, tinggalah gw yang di obrolin sama nenek gw, dan lebih parah lagi, yang dateng ke nenek gw orang yang JARANG JENGUK nenek gw, tiba-tiba nyuruh gw nginep, WHAT?  bukan lo aja cing yang nginep, gw udah bilang kalo gw besok harus ke kampus, gw gak bisa nginep dulu, tapi apakatanya, ya begitulah, dia tidak tahu tipikal pembicaraan nenek gw, parah.

Ya, memang, sebagai manusia… gampang melupakan, tapi ibu tidak akan melupakan anak-anaknya berbeda dengan anak-anaknya yang mudah saja melupakan ibunya(orangtua), dan apakah ini, cerita di atas ini bakalan gw alami, jikalau gw di beri kesehatan dan umur yang cukup untuk hidup di dunia ini? Wallahuallam..

Have Nice Day!

Leave a comment

2 Comments

  1. woi kemana aja lu

    Reply

Leave a Reply

