[trick] Membuat Aplikasi Sederhana Dengan PHP dan SQL SERVER 2000

Bismillah..

Kali Ini tutorial yang gw upload yaitu tentang cari membuat aplikasi sederhana banget dengan php dan sql server.

langsung aja y.. ng ush pake lama :

1. terlebih dahulu pasti dong install sql servernya .. boleh pake versi yang berapapun.. soalnya gw cuma punya yang 2000 , y mau ng mau pake yang 2000, heheh.. silahkan didownload disitus resminya y..

sql server

2. konfigurasi ODBC Anda  >> start >> control panel  >> administration tools  >>  ODBC ..

3. OK Kalau Udh Lakukan Seperti INI :

odbc

setelah anda pilih ODBC pilihlah System DNS Seperti Gambar Diatas

odbc lanjutan

setelah dipilih system dns ubahlah server dengan localhost, description dengan sql server dan nama dengan sql server

odbc lanjutan 1

isikan user dengan sa dan password sa juga

odbc lanjutan 2

ok , setelah itu uncheck jika anda telah membuat databases sebelumnya di sql server, dan jika tidak next saja

odbc lanjutan 3

ok next saja..

odbc lanjutan 4

ok , kita klik ok untuk finish.. kita disini udh berhasil mengkonfigurasi ODBC

selanjutnya anda masuk ke xampp/wamp/appserv dan temukan disitu.. php.ini dan C + Find saja mssql dan hilangkan semua tanda ; (titik koma) pada semua baris yang ada mssqlnya.. ini penting sekali y..

setelah anda mengubah php.ini jgn lupa restart apache anda y..

ok pada tahap selanjutnya kita akan masuk ke (Query Analisis) pada menu microsoft sql server yang telah anda instal sebelumnya

login dengan username dan password yang anda buat pada ODBC tadi misalnya user : sa dan pass : sa

query analisis

dan setelah login anda akan masuk ke sistem utama sql servernya :

sukses

dan terakhir anda bisa membuat aplikasinya , codingannya sbg brk :

//————————————————————————————————————————–

<?php
mssql_connect(“localhost”,”sa”,”sa”);
mssql_select_db(“shoping”);

echo”<h3>Data Buku Tamu </h3><hr><p></p><table border=1 cellpadding=4 cellspacing=0>
<tr bgcolor=’#ccc’><td>Id</td><td>Nama</td><td>Email</td></tr>”;
$sql=mssql_query(“select * from [user]”);
while($data=mssql_fetch_array($sql)){
echo”<tr><td>$data[id]</td><td>$data[nama]</td><td>$data[email]</td></tr>”;
}
echo”</table>”;

?>

//————————————————————————————————————————–

dan hasilnya :

hasil

untuk databases anda bisa membuatnya sendiri y.. dan jika ada keluhan dalam penginstalan odbc atau apapun , komen aja y..

 

 

 

Leave a comment

3 Comments

  1. really good put up, i undoubtedly enjoy this internet web site, maintain on it 59950

    Reply
  2. dhesky

     /  03/02/2013

    ms, jk tidak keberatan bsa mnta tolong menampilkan gambar dari sql server pake php? udh ak cba, tp ndak bsa2.. trims

    Reply
  3. dora

     /  17/03/2015

    jadi htdocnya dimana? apa dalam pc server harus diinstal xampp, dan ms.sql server? tq

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: