[cerita] Update Eclipse 3.7 Indigo Error Log Again!

Bismillah…

semaleman gw nunggu update sampe tulisan ini gw buat, gw belum sempet tidurrrrrr, setelah hal yang sama gw lakukan, masalah ini pernah kelar sebelumnya dan pernah gw posting di alamat ini:

https://topidesta.wordpress.com/2012/12/14/trick-eclipse-indigo-startup-or-launch-error/

Dan, kesimpulan akhirnya, gw gak bakal update-update lagi dah, pusing gw, muncul error yang sama liat aja blbla.log, kayak gambar dibawah ini:

eclipse-errur

Dan padahal, itu udah CLEAR dengan teknik kayak gini:

"..\FOLDER\eclipse\eclipse.exe" -vm "C:\Program Files\Java\jdk1.6.0_20\jre\bin\javaw.exe"

Tapi setelah GW UPDATE ECLIPSE, muncul lagi error seperti gambar diatas, gw coba cari tau dan akhirnya bisa juga, jalan mulus lancar jaya dan gak bakal gw update lagih, ini dia yang gw pake:

  1. Masuk ke folder eclipse terinstall
  2. Buka file: eclipse.ini
  3. Ubah.

Awalnya file eclipse.ini akan berisi seperti ini:

-startup
plugins/org.eclipse.equinox.launcher_1.2.0.v20110502.jar
--launcher.library
plugins/org.eclipse.equinox.launcher.win32.win32.x86_1.1.100.v20110502
-showsplash
org.eclipse.platform
--launcher.XXMaxPermSize
256m
--launcher.defaultAction
openFile
-vmargs
-Xms40m
-Xmx384m

dan gw ubah berdasarkan hasil cari-cari gw, seperti ini:

-startup
plugins/org.eclipse.equinox.launcher_1.2.0.v20110502.jar
--launcher.library
plugins/org.eclipse.equinox.launcher.win32.win32.x86_1.1.100.v20110502
-product
org.eclipse.epp.package.java.product
--launcher.defaultAction
openFile
--launcher.XXMaxPermSize
256M
-showsplash
org.eclipse.platform
--launcher.XXMaxPermSize
256m
--launcher.defaultAction
openFile
-vm
C:\Program Files\Java\jre6\bin\javaw.exe
-vmargs
-Dosgi.requiredJavaVersion=1.5
-Xms40m
-Xmx1024m

dan ini adalah versi gw:

-startup
plugins/org.eclipse.equinox.launcher_1.2.0.v20110502.jar
--launcher.library
plugins/org.eclipse.equinox.launcher.win32.win32.x86_1.1.100.v20110502
-showsplash
org.eclipse.platform
--launcher.XXMaxPermSize
256m
--launcher.defaultAction
openFile
-vm
C:\Program Files\Java\jdk1.6.0_20\bin\javaw.exe
-vmargs
-Dosgi.requiredJavaVersion=1.5
-Xms40m
-Xmx1024m

Awalnya BT juga, tapi jadi nambah ilmu kan gw, hahahaaa.. gw catet takut gw ngalamin lagi dah getu ajah, gw mau lanjut ngoding dulu, ngejar target skripsi, mudah” gw bisa lulus. aamiin.

NOTE:
neh file : https://www.box.com/s/ip15d37dtitclluvuv0f

Have Nice Day!

Sumber:

http://wiki.eclipse.org/Eclipse.ini

http://www.eclipse.org/forums/index.php/m/988692/

Leave a comment

2 Comments

  1. nice banget des..

    Reply
  2. lanjutkan des

    Reply

Leave a Reply

