[trick] Rename File Type di Windows Dengan Perintah Linux

Bismillah….

Kali ini gw share trick yang dah gw coba…. di kasus gw ini, gw pengen coba ubah sebuah file “abcd.jpg” ke “abcd.JPG” dan itu pengen kita ubah dengan tools, padahal pake image converter yang pernah gw bahas juga bisa, silahkan cek di mari -> http://wp.me/p16R1S-ij, entahlah, karena apa malah gak bisa ke format tipe filenya, gw lupakanlah image converteri itu, dan akhirnya inget sama perintah linux yang bisa rename, searching ke google dapatlah ke alamat ini:

http://www.commandlinefu.com/commands/view/4471/rename-.jpg-to-.jpg-recursively

Untuk para pengguna windows, silahkan install Git For Windows, nanti akan muncul tampilan gambar seperti ini:

image1

image2

Sudah selesai!!

Lumayanlah…

Have A Nice Day!

Leave a comment

Leave a Reply

