[share] 10 + 1 Library Codeigniter Yang Sering DiGunakan

Bismillah…

Maaf  untuk update postingannya lama *kayakadayangnungguaja, haa, karena beberapa penulis sibuk untuk menentukan masa depan, okelah kali ini gw mau bahas library yang sering di pake orang, di framework codeigniter (framework cepat dan mudah difahami) dan kebetulan beberapa library yang dibahas sering banget gw gunain di project sederhana, berikut link sumbernya:

http://ultimascripter.blogspot.com/2013/09/10-awesome-codeigniter-libraries-you.html

Okeh, dari situ ada 10 tapi di komentar ada 1 library yang gw fikir bagus juga itu (crud generator) jadilah gw masukan menjadi 11 library yang ‘wajib’ kalo emang butuh ‘kecepatan’ dalam membuat sebuah aplikasi, diantaranya:

  1. IONAuth (Authentikasi Library)
  2. Image-Moo (Image Processing Library)
  3. Assets (Assets Management Library)
  4. Template (Themes/ template Library)
  5. GroceryCRUD (Crud Generator Library)
  6. HybirdAuth (Social Authentikasi Library)
  7. ORM Datamapper (Database Library)
  8. Facebook Ignited (API Facebook Library)
  9. CI Merchant (Payment Gateway Library)
  10. CJax Ajax Framwork (Ajax Library)
  11. Crudder (Crud Backend Library)

Emang gw akui, Codeigniter seperti mumi (mati segan hidup tak mau), mulai banyak orang meninggalkan f/w ini, tapi sebetulnya kalo kita lebih expand lagi, ada banyak manfaat yang bisa kita dapet (gak sekedar CRUD– from scartch), yah, minimal memanfaatkan library yang ‘masih di update’ oleh pengembangnya!!

Have a nice day!

Leave a comment

2 Comments

  1. Kalo ane ada tambahan gan :
    1. Doctrine ORM / PHP Activerecord
    2. ExtJS

    #blogwalking mampir juga ke blog ane ya ..

    Reply
    • Ohaaa iya… doctrine ama activerecord… sama kayak datamapper… oke gan, terima kasih dah berkunjung.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: