[share] SQL Output sama dengan Cara Berbeda

Bismillah….

kali ini gw sedikit mau share, bukan share sih, cuman buat catetan gw aja, gw lagi belajar lagi neh tentang mysql… heee, maklum, gw kadang cepet lupa, tutorial belajar ini di dpat dari link dibawah ini:

http://www.sql-tutorial.ru

Kali ini gw pengen nampilin output yang sama, outputnya seperti dibawah ini:

mysql

Okeh, untuk databasenya silahkan liat di sini berikut ini caranya, dan ada beberapa kelebihan dan kekurangan… menurut yang dijelaskan, misalkan, kalo data ribuan maka, script yang memiliki optimasi tertinggi lah yang harusnya di pilih, ya gw gak tau sih, yang mana, makanya gw catat, takut takut gw juga ketemu masalah yang sama, berikut ini caranyanya:
Ini cara ke I:

SELECT pc.model, pc.speed, pc.hd
FROM pc
WHERE pc.cd IN ('12x','24x')
AND price < 600;

Ini cara yang Ke II:

SELECT model,speed,hd
FROM pc
WHERE price < 600
AND cd BETWEEN '12x' AND '24x';

Ini cara ke III

SELECT pc.model, pc.speed, pc.hd
FROM pc
WHERE (pc.cd = '12x' OR pc.cd = '24x') 
AND price < 600;

Gimana? logic yang berbeda, maka optimasinya juga akan berbeda, jadi kita coba aja dengan data ribuaan, mpe jutaan di MySQL loh…. heee

Have a Nice Day.

Leave a comment

2 Comments

  1. Iya ya, mana yg lebih efisien? Tapi yg jelas sih harus dibantu index.

    Reply
    • Hee, sy belum tahu cara menghitung/ alat/ metode buat efisien dari kode tersebut… palingan pake navicat saja, akan terliaht execute time nya… dan betul, index itu penting untuk setiap tabel transaksi.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: