[info] Author ‘desta’ bermain Python lagi

Bismillah..

Judulnya sedikit songong… huahaha.. yap, dulu sempet bermain python dan php, akhirnya milih php dulu karena kebutuhan dan kecepatan tanpa setting ini itu, yang akhirnya pilih php karena ada paket xampp yg sangat simple,, walaupun sempet juga share ngeyel bedanya python 2 dan 3 ada di alamat ini:

https://topidesta.wordpress.com/2011/01/23/python2-or-python3/

Tuh, tulisannya 2011 kan! heheheee… karena ilmu phpnya juga masih culun, gpp lah orang culun punya maenan baru lagi, yang pasti.. karena bekerja di depan komputer dengan lingkungan ‘web’ maka, javascript, html dan css wajib dipelajarin terus! aha, balik lagi gw ke python gegara di TIM gw juga lagi belajar python dannn… biar ada valueable kalo buat aplikasi web nantinya (si programmernya di hargai).

ternyata, searching sana sini lagi… bener bener lupa euy, python juga berkembang cepat, setelah beberapa programmer dunia menyadari bahwa mesin pencari google menggunakan python dan java sebagai logic searchingnya (mungkin, ilmu ngeyel lagi). akhirnya gw juga mau nyelem lagi dah ke python.. nah, berhubung gw suka sama standarisasi sebuah coding/ atau dengan kalimat bagusnya framework (standard kerja) yang artinya gw bisa fokus ke proses bisnis tanpa memikirkan style coding si programmer (jikalau nanti ada TIM nya), dan butuhlah kita ama yang namannya framework, kayak di PHP dulu, bener bener berguna dah kalo satu tim ada kerangka kerjanya.

Terus maksud tulisan ini apa? gak ada maksudnya, cuman mau ngasih tau, kali aja kita bisa sharing, sharing ilmu sharing project yang pake python.. bhahaaahbaah. Lagian, nubitol (newbie tolol) kayak gw mah jangan di anggep, kalo ibarat riak, gw salah satu jutaan riak itu, jadi gak ada ciri has bahkan bukan seorang yg bertalenta, cuman, bedanya gw cuman mau mencatat kejadian kejadian pembelajaran gw tentang teknik pemograman.

Doakan yah, semoga konsisten hingga akhir tahun, insyaAllah.. aamiin.

Have a nice day!

Leave a comment

Leave a Reply

