[share] .htaccess codeigniter dan phalcon di 1 xampp

Bismillah…

Ceritanya sepanjang 2 minggu terakhir gw belajar phalcon (dengan trick memanfaatkan .htaccess) oya, gw juga dulu pernah share .htaccess yang working dan phalcon working.. dan gak ngerjain modul kerjaan di komputer/ laptop pribadi (yang pake codeigniter) nah tiba tiba gw skrang mau buat modul lagi, pas itu muncul kayak gini.

sakit_hati_1

Itu gw bingung.. gw rasa gara gara maen f/w phalcon.. beberapa config ada yang diubah.. gw coba pake ini:

RewriteEngine on
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-f
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-d
RewriteRule ^(.*)$ index.php/$1 [L]

Pake itu bisa (sebelum gw otak atik itu phalcon), terus gw coba tambahin baris:

RewriteEngine on
RewriteBase /myalias/simrs/  # /myalias <-- tempat htdocs gw taro
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-f
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-d
RewriteRule ^(.*)$ index.php/$1 [L]

Tetep kagak bisa juga.. muncul kayak gini:
sakit_hati_3

sakit_hati_2

Akhirnya gw cari di stackoverflow.com, dapet juga ini barisnya:

<IfModule mod_rewrite.c>
RewriteEngine On
RewriteBase /myalias/simrs/
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-f
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-d
RewriteRule ^(.*)$ /simrs/index.php/$1 [L]
</IfModule>

<IfModule !mod_rewrite.c>
ErrorDocument 404 /index.php
</IfModule>

Bisa dah.. source nya: http://stackoverflow.com/a/10239927

Have A nice Day!

Leave a comment

Leave a Reply

