[info] CMS Untuk RSUP Persahabatan

Bismillah…

Kali ini gw mau sedikit kasih info, yah, seputar teknis, dan masih sekitaran pekerjaan gw, kebetulan ditempat gw, gw dikasih amanah jadi kordinator getu (PIC mereka nyebutnya) untuk memenuhi kebutuhan dari TIM Marketing di RSUP Persahabatan untuk merubah dan memaksimalkan website utama, berikut ini tampilannya:

rsuppersahabatan

dan dari analisa gw dan gw oprek:

  1. Menggunakan Panada Framework 
  2. Belum menggunakan Boostrap themesnya
  3. Tampilan Kaku untuk setiap device tampilan, belum ready templatenya ke device mobile
  4. dll *menyusul haha

Sebetulnya bisa aja gw lanjutin, yah… gw males kalo liat produk 1/2 jalan atau udah jadi terus gw handle … itu bukan gw yang develop… akhirnya karena gw fanatik terhadap bbrp framework yang gw tahu dukungannya udah bagus, akhirnya tetep, gw pilih Codeigniter buat basenya, entah kenapa gw males pake yang udah ada/ berjalan, akhirnya gw cari cms barbasis codeigniter, kenapa gw pilih basis ci, biar gw gak terlalu sulit ngembangin modul/ plugin yg gw butuhin kelak, diantara CMS berbasis CI:

  1. FuelCMS
  2. PyroCMS
  3. HooskCMS
  4. BonFireCMS
  5. CanvasCMS

Banyak kan… tau lah, kalo gw develop dari nol, malesssss…. bahaha, semua cms itu udah modern permodule, udah dukung translatean, templating dll. akhirnya gw jatuh ke point no 5 (canvas CMS), gak terlalu sulit gw ngoprek, ya perlu usaha juga semua tapi logicnya gw paham sejalur ama gw. silahkan cek sendiri sendiri gw gak bisa nilai kekurangan/ kelebihan, gw sendiri aja nyari yang nyaman dan yang bisa gw bangun dengan cepat (selarah sama otak gw).

Untuk sementara dan updatean selanjutnya gw taro dihalaman ini, silahkan aja cek:

http://v2.rsuppersahabatan.co.id/

 

Have a nice Day!

Leave a comment

1 Comment

  1. [share] Template Design Base Zurb Foundation 5 | menulis dibalik topi dan kopi

Leave a Reply

