[trick] Menambahkan Library ESC/POS di Codeigniter

Bismillah…

Kebetulah dikantor lagi dapet maenan baru, printer epson series tm-u220d kayak gini:

Terus, karena ngoding langsung pake RAW-TEXT dari printer ribet, contoh RAW-TEXT dari Vendor Zebra kayak gini neh:

^FN11 : NO Rekam medis
^FN12 : Nama Pasien
^FN13 : No Rekam medis bentuk barcode
^FN61 : Nama obat
^FN62 : kwantitas makan, brp tablet/kapsul perhari
^FN63 : sblm atau ssedh makan
^PQ  : kwantitas label identik

^XA
^XFE:PHARMA01.ZPL
^FN11^FD111212121212^FS
^FN12^FDKomarudin Ibrahim Saleh^FS
^FN13^FD>;111212121212^FS
^FN61^FDPanadol Expectoran 250mg^FS
^FN62^FD3 x 1 Tablet / hari^FS
^FN63^FDMinum Setelah Makan^FS
^PQ2,0,0
^XZ

Nah, karena yang dipake itu dari EPSON, akhirnya searching eh dapet deh di Github yang senang hati berbagi ini linknya:

https://github.com/mike42/escpos-php/tree/master

Ternyata TM-U220 didukung sama libarary ini, yaudah oprek deh, cara gunanya gampang banget, karena udah pake bootstrap auotloader, jadi yah tinggal load sebagai library … selebihnya bisa dicek di repo gw:

https://github.com/RSUP/ESC-POS

Gw Kagak fork, soalnya gw pake manual download dan upload file git nyah …. hehehe.

Have a nice day!

source:

  1. https://github.com/mike42/escpos-php/tree/master
  2. https://github.com/RSUP/ESC-POS
Advertisements
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: