Beberapa Cara Untuk Optimasi Website

bismillahirrahmanirrahim.

jika kita mempunyai website / blog pasti ada keinginan keras untuk supaya blog / website kita bisa cepat dikenal orang banyak.

beberapa cara ini bisa anda lakukan diantaranya:

  1. memanfaatkan googlewebaster, ini bisa didapat setelah anda masuk ke dashboard googlewebmaster, disitu kita mendapatkan sebuah file , supaya website kita terindex oleh google.
  2. memanfaatkan analitic dari sebuah website, seperti contoh google analytic, facebook analytic, atau website penyedia sejenisnya. supaya kita bisa mengetahui berapa pengunjung tiap harinya.
  3. gunakan sosial media agar bisa tersebar luas di internet, seperti yang sudah kita ketahui, facebook, twitter, g+, linkedin, whatup ,IG dll.
  4. memanfaatkan meta-data dari code website kita, semisal kita menggunakan php dan html , bisa di pakai antara <head>meta-data</head>. seperti contoh copyright website, nama, dan identitas web lainnya.
  5. menggunakan .htaccess untuk seo friendly [url friendly]. agar mudah di share dan dibaca oleh kalayak banyak.
  6. jangan lupa menulis judul website/ artikel sesuai keadaan sekarang dan meramu content supaya orang jadi tertarik melihat web/blog kita.
  7. usahakan blog/website kita sudah responsive terhadap device yang ada seperti android iphone black barry dll.
  8. menghindari code – code berat dalam html, seperti penggunaan jquery berlebihan, penggunaan <div> yang berlebihan atau code code yang kurang berguna.
  9. Mendaftarkan di google map supaya mudah di akses

diatas adalah cara umum yang dimanfaatkan oleh programmer. ada juga beberapa tambahan dari penulis sesuai dengan pengalaman penulis sendiri, diantaranya:

  1. memanfaatnya cache untuk website kita, biasanya jika programmer sudah menggunakan framework sudah otomatis disediakan oleh framworknya, seperti CI, YII, LARAVEL, CAKE, ZEND
  2. memilih jenis server yang sudah teruji atau dengan testimonial bagus, diantaranya digitalocean, cloudkilat, rumah hosting dll.
  3. menggunakan database seperti coughDB atau MongoDB supaya data yang ditampilkan lebih ringan, dengan istilah lainnya RESTFULL API

Sekian , Semoga Bermanfaat đŸ™‚

Advertisements
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: