[share] Berbagai macam Repository Distributed System

Bismillah…

Pagi pagi lagi liat video series tentang ‘belajar git’ ini alamatnya:

terus, dapet bbrp catetan di Episode pertama, dulu yang gw tau itu svn dan git dan ternyata sourceforge juga termasuk repoistory project juga, okelah, diantara aplikasi distributed system repository antaralain:

  1. https://git-scm.com/
  2. https://www.mercurial-scm.org/
  3. http://darcs.net/
  4. http://bazaar.canonical.com/en/

Hems, semua aplikasi gratis, bisa di server lokal atau kalau mau yang interlokal (internet), bisa pakai yang aplikasi git (lagi tren), diantaranya:

  1. https://github.com/ (Git Only)
  2. https://about.gitlab.com/ (Git Only)
  3. https://bitbucket.org/ (Git and Mercurial)
  4. https://sourceforge.net/ (Project only/ File)

Yaps, kalo gw anak zaman now, mungkin hanya tau GIT .. jadi menurut gw ini informasi yang bagus, bahkan kalo bisa gw mau coba 4 aplikasi distributed system repositorynya, dengan virtualmachine tentunya, nanti kalo dah kebeli laptop MSI yang puluhan juta hehehe … masih nabung gope gope dulu,,, sabar yaa…

sudah ya share sederhana dari gw, lg blm pengen nulis tp pengen nulis, apa coba.. okaylah kalo begbegbegitu..

Wassalam.

Advertisements
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: